Iklan

iklan

Peringati Hari Bakti TNI AU,Lanud Suryadarma Bedah Rutilahu Di Desa Cipeundeuy

Jumat, 27 Juli 2018 | 01.41 WIB Last Updated 2019-02-21T16:52:24Z
Subang-Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-71, Lanud Suryadarma mengadakan kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Ujang Suparna yang berada di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang, Selasa (24/7).
Lanud Suryadarma Bedah Rutilahu Di Desa Cipeundeuy

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Suliono, Para Kepala Dinas dijajaran Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Alem T. Sembiring Meliala beserta seluruh pengurus, Danramil Cipeundeuy Kapten Inf Karsa, Kapolsek Cipeundeuy Kompol Undang Sudrajat, Kepala Desa Cipeundeuy Bapak Kardi Gunawan Purwanagara serta tokoh masyarakat Desa Cipeundeuy

Kegiatan bedah rumah ini diawali dengan peletakan batu pertama oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI T. Sembiring Meliala, dilanjutkan oleh Camat Cipendeuy Kardi Gunawan, serta tokoh masyarakat Desa Cipeundeuy, setelah itu rumah lama dirobohkan dan dilanjutkan dengan pembangunan kembali oleh para anggota Lanud Suryadarma dan dibantu oleh masyarakat setempat sampai dengan sepekan kedepan.

Menurut Danlanud Suryadarma bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Udara dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-71 yang jatuh pada tanggal 29 juli nanti. Khususnya Lanud Suryadarma kepada masyarakat yang bermukim di sekitar wilayah desa Cipeundeuy Kabupaten Subang yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu).
“Sasaran dari program Rutilahu ini adalah untuk membantu masyarakat memiliki rumah layak, sehingga mereka bertempat tinggal dengan aman serta nyaman, yang secara kebetulan didaerah Cipeundeuy ini ada salah satu warganya, kondisi tempat tinggalnya sudah sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak ditempati”, terang Danlanud.
Lebih Lanjut Danlanud berharap pihak lainnya, seperti Perbankan serta lembaga-lembaga lainnya melalui CSR (Corporate Social Responsibility) juga mengalokasikan anggaran guna perbaikan Rutilahu, sehingga semakin banyak pihak yang peduli mengentaskan Rutilahu menjadi rumah layak huni.

Sementara itu, Kepala Desa Cipeundeuy H.Kardi Gunawan Purwanagara mengucapkan terimakasih Kepada Danlanud Suryadarma Kalijati beserta Jajarannya, "Alhamdulillah di hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 71,Lanud Suryadarma Kalijati mengadakan kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan  tidak lupa juga bahwa saat ini Warga Cipeundeuy yang telah di bantu pun sangat menyambutnya dengan suka cita.

 Lanjut Kades, ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam sedikit meringankan beban warga yang tidak mampu di lingkungan Desa Cipeundeuy.
“Mudah-mudahan program ini berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang beruntung,"tutur Kades Kardi Gunawan (Dit)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Bakti TNI AU,Lanud Suryadarma Bedah Rutilahu Di Desa Cipeundeuy

Trending Now

Iklan

iklan