Iklan

iklan

Sandiaga Uno Kaget Saat Memergoki Seorang Pengemis Dijemput Fortuner

Senin, 04 Februari 2019 | 00.31 WIB Last Updated 2019-02-21T16:52:12Z
Sandiaga Uno, Wakil Gubernur Jakarta
Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno bercerita pernah membuntuti pengemis di dekat rumahnya. Soal pengemis menjadi perhatian Sandiaga karena jumlahnya meningkat selama Ramadan.

Dia sempat memergoki pengemis hanya berpura-pura miskin demi mengumpulkan pundi uang. "Dekat rumah saya. Coba deh, nanti ada tuh, peminta-minta pakaian agak kumal sedikit, tapi mukanya enggak kayak orang peminta," katanya di Balai Kota Jakarta, Senin (4/6).

Sandiaga mengaku kaget dan heran saat tahu yang menjemput pengemis dekat rumahnya itu adalah kendaraan mewah. "Saya ikuti pelan-pelan, ternyata di pojokan naik Mobil Toyota Fortuner," imbuhnya

Menurut Sandi, pengemis yang menyamar seperti yang ia temui tidak layak mendapat sedekah. "Berarti kan dia mampu dan tidak layak mendapatkan infak dan sedekah," ujarnya.
[ads-post]
Selain itu, Sandi menyebut para manusia gerobak atau pengemis di Jakarta akan ditampung oleh Dinas Sosial. Ia meminta masyarakat tidak memberikan zakat pada pengemis terutama manusia gerobak.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan zakat dan infak kepada manusia gerobak. Karena kalau mereka diberikan zakat langsung akhirnya makin banyak yang datang ke Jakarta," katanya

Warga Jakarta, kata Sandi, lebih baik menyalurkan zakat dan sadakah ke lembaga resmi seperi Bazis. Dengan demikian, maka warga sudah membantu menaikan taraf hidup warga lain yang tak mampu.

"Jadi mohon disalurkan kepada lembaga zakat yang resmi oleh pemerintah dan itu nanti Insya Allah bisa disalurkan dan meningkatkan taraf hidup, membuka lapangan kerja dan memastikan tidak ada migrasi besar manusia gerobak atau peminta-minta musiman karena secara tradisi kota suka bagi-bagi uang," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sandiaga Uno Kaget Saat Memergoki Seorang Pengemis Dijemput Fortuner

Trending Now

Iklan

iklan