Iklan

iklan

Upacara Puncak Peringatan Hut Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Subang

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 01.00 WIB Last Updated 2019-02-21T16:52:24Z
Subang-Bertempat di lapang Yonif 312 / Kala Hitam Subang dilaksanakan upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Subang tahun 2018. Jum’at (17/8/18).
Upacara Puncak Peringatan Hut Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Subang

Bertindak selaku Irup Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE., Danup Kaf. Kal. Edang Wahyu Ramdani (Kasubsi Laboraturiumdinas Logistik Lanud Suryadharma Kalijati),  serta turut dihadiri para Muspida, Sekda, para Asda, Ketua OPD/SKPD, Anggota DPRD, ketua BUMN/D, para camat, veteran, ketua Ormas/OKP, Dharma Wanita, Persit, Bhayangkari, Via Ardya Garini dan tamu undangan lainnya.
Peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Damkar, Tagana, Satpol PP, Dishub, Linmas, PNS, Ormas/OKP, PKH Dinsos, mahasiswa dan pelajar.
Dalam upacara tersebut juga turut serta Dr. Faahmiron, SH, M.Hum Kepala Pengadilan Negeri Subang bertugas membacakan Teks Undang-undang Dasar 1945, Pramono Mulyo, SH., M.Hum Kepala Kejaksaan  Negeri Subang membacakan teks Pancasila dan Ketua DPRD membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan.

Amanat Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE selaku Irup mengajak kepada semua masyarakat untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa yang telah mempertaruhkan dengan ikhlas, tenaga, pikiran, harta bahkan nyawa untuk kemerdekaan Republik Indonesia dan kita bisa meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi dan melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Momentum peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, sejatinya merupakan perwujudan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan, sekaligus kesempatan bagi kita untuk mengevaluasi program dan kegiatan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena pada hakekatnya, kemerdekaan adalah kebebasan dalam melakukan karya nyata meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Sejalan dengan tema peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, yakni “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Mengingatkan kita semua bahwa untuk mengisi dan melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa dalam menghadapi segala tantangan yang semakin berat ini kuncinya adalah “Kerja Bersama, “Bekerja Sama” Tumbuhkan semangat gotong royong dan kerja nyata untuk mencapai prestasi bangsa, serta siap dalam menghadapi event Asian Games XVIII Tahun 2018.

Semangat juang dan komitmen Kabupaten Subang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang dilakukan melalui program Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat (GAPURA). Atas kerja keras dan kerja bersama serta kekompakan semua unsur terkait, Kabupaten Subang telah berhasil meraih sejumlah prestasi baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Beberapa penghargaan diberikan kepada Forkopimda, ASN, pelajar, OPD, warga masyarakat dengan total penghargaan yang diberikan sampai saat ini berjumlah 509 piagam penghargaan. Hal tersebut membuktikan bahwa seluruh lapisan masyarakat KAbupaten Subang adalah insan yang produktif, optimis dalam mengembangkan potensi diri dan mempunyai kecintaan yang tinggi terhadap daerah sendiri yakni Kabupaten Subang yang sama-sama dibanggakan.
Bertepatan dengan peringatan ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018, bersyukur Kabupaten Subang dipercaya mendapat kehormatan menjadi salah satu tempat pelaksanaan Asian Games XVIII Jakarta dan Palembang, dan Kabupaten Subang menjadi tempat perlombaan cabang olahraga balap sepeda dan MTB yang rencananya ada 33 negara Asia yang hadir mengikuti lomba yang dilaksanakan mulai 20 – 24 Agustus 2018.(Dit)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upacara Puncak Peringatan Hut Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Subang

Trending Now

Iklan

iklan