Iklan

iklan

Konser Kemanusiaan Rohingya, Melly Goeslaw Kumpulkan Rp 561 Juta

Senin, 11 September 2017 | 13.11 WIB Last Updated 2019-02-21T16:52:27Z
Menara Post - Depok - Penyanyi Melly Goeslaw dan Hedi Hunus berhasil mengumpulkan dana Rp 561 juta dalam “Konser Kemanusiaan Cinta dan Peduli Rohingya” di Ballroom Bumi Wiyata, Depok, Minggu, 10 September 2017. Konser sekaligus penggalangan dana ini bekerja sama dengan Qupro Indonesia.
Penyanyi Melly Goeslaw dan Hedi Yunus saat mengelar Konser Kemanusiaan Cinta dan Peduli Rohingya, Ballroom Hotel Bumi Wiyata, Minggu, 10 September 2017. Photo By.tempo
Melly Goeslaw mengatakan sudah lima tahun terakhir ini dia terlibat dalam penggalangan solidaritas atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di berbagai belahan dunia. Saat ini bencana kemanusiaan terjadi di Myanmar, jadi seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan untuk keperluan pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh.

“Tadi terkumpul Rp 561 juta akan digunakan membeli pangan dan obat-obatan pengungsi,” ujar Melly saat konferensi pers seusai konser.
[ads-post]
Menurut Melly, dia sedih melihat derita Rohingya melalui video yang tersebar di media sosial. Dana yang terkumpul ini akan terus dipantau penyalurannya hingga sampai ke tangan para pengungsi. “Hasilnya nanti akan dipublikasikan ke publik.”

Hedi Yunus menambahkan, sebagai seniman dia bertugas menghibur para donatur agar terketuk hati mereka. Kejadian yang menimpa etnis Rohingya sudah mengetuk rasa kemanusiaan seluruh orang, tidak lagi memperhatikan latar belakang agama dan negara. “Semoga yang kejadian di Myanmar, tidak terjadi di Indonesia,” kata Hedi.

Dalam konser kemanusiaan ini Melly membawakan beberapa lagu hit, seperti Bunda, Ada Apa dengan Cinta?, dan Ayat-ayat Cinta. Sedangkan Hedi membawakan lagu seperti Doaku Harapanku dan Shalawat Badar.

Sumber : Tempo
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Konser Kemanusiaan Rohingya, Melly Goeslaw Kumpulkan Rp 561 Juta

Trending Now

Iklan

iklan