Iklan

iklan

Permainkan Wajah Bayi Buat Tik Tok, Bidan Ini Dirumahkan

Minggu, 03 Februari 2019 | 09.37 WIB Last Updated 2019-02-21T16:52:16Z
Oknum bidan yang mempermainkan wajah bayi untuk video Tik Tok diketahui telah diberi sanksi oleh pihak Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) tempatnya bekerja. " Bidan tersebut pada hari ini persis sudah dirumahkan untuk sementara waktu oleh pihak RS.
Video Tik Tok seorang bidan yang memainkan wajah bayi di RSIA kawasan Tambun viral di medsos. (INSTAGRAM/ gobekasicoid)
Ini berkaitan dengan menghindari upaya konfirmasi yang banyak" ujar Komisioner Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, Jawa Barat, Rojak, Sabtu (30/6/2018). Rojak mengatakan, pihaknya belum mengetahui sampai kapan si bidan akan disanksi. 
[ads-post]Sanksi ini tetap diberlakukan, meski sudah ada permintaan maaf dari bidan kepada orangtua bayi. Selain itu, kasus ini juga sudah diselesaikan secara kekeluargaan. 

"Sudah ada proses mediasi bidan dengan keluarga. Perlakuan bidan kepada bayi tidak mengandung unsur kekerasan," kata Rojak. 

KPAD Kota Bekasi mendatangi sebuah RSIA di kawasan Tambun untuk mengonfirmasi atas beredarnya video Tik Tok tersebut. Sebelumnya, oknum bidan diketahui membuat sebuah video pada aplikasi Tik Tok dengan mempermainkan wajah bayi. Video tersebut kemudian menjadi viral di media sosial.  Meski telah dihapus, video ini terlanjur beredar hingga membuat warganet geram.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Permainkan Wajah Bayi Buat Tik Tok, Bidan Ini Dirumahkan

Trending Now

Iklan

iklan