Iklan

iklan

Mengaku Iseng, Pelaku Penyebar Hoax Ancaman Bom Gereja Duren Sawit, Diciduk Polisi

Senin, 04 Februari 2019 | 00.54 WIB Last Updated 2019-02-21T16:52:12Z
Mengaku Iseng, Pelaku Penyebar Hoax Ancaman Bom Gereja Duren Sawit, Diciduk Polisi
JAKARTA – Sempat beredar isu teror bom di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (14/5/2018) pagi. Tersangka yang menyebarkan infomasi hoaks tersebut telah ditangkap dan diamankan di Polres Metro Jakarta Timur. Tersangka diketahui berinisial MIA mengaku hanya iseng.

Motif iseng itu kembali ditegaskan ketika Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra menggelar jumpa pers. Ia menanyakan motif dari pemuda 25 tahun itu menyebarkan informasi bohong dengan menelpon pihak Polsek Duren Sawit.

“Gak ada tujuan, cuma iseng doang pak,” jawab MIA, di Polres Metro Jakarta Timur, Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/5/2018).
[ads-pos]
Ia pun mengaku menyesal karena telah menyebarkan informasi bohong. “Nyesal pak,” katanya lagi.

Sebelumnya, Senin (14/5/2018), sesosok misterius menghubungi Polsek Duren Sawit melalui sambungan telepon dan mengatakan telah terjadi pelemparan tas ke Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur. Ia bahkan menyebut tas itu dilemparkan oleh mobil avanza silver yang diduga berisi bahan peledak.

Namun ketika polisi menurunkan tim Gegana untuk menyisir area Gereja, tidak ditemukan benda yang dimaksud. Polisi pun memastikan kalau informasi tersebut tidak benar alias hoaks. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengaku Iseng, Pelaku Penyebar Hoax Ancaman Bom Gereja Duren Sawit, Diciduk Polisi

Trending Now

Iklan

iklan